Wisata-Wisata Bertaraf Internasional Di Jawa Timur

Wisata-Wisata Bertaraf Internasional Di Jawa Timur

            Jawa-timur merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki kekayaan Adat, Budaya, Industi, Wisata dll. Dari sekian banyak potensi yang dimiliki oleh jawa-timur tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu  provinsi dengan destinasi yang bertaraf internasional pada akhirnya. Dibandingkan dengan banyaknya provinsi yang ada di Indonesia, Jawa Timur mendapatkan anugrah potensi yang banyak dan lebih baik dibandingkan provinsi lainnya diindonesia.

            Seperti dalam bidang adat dan budaya, jawa timur memiliki banyak kerajaan yang pada abad pertengahan merajai nusantara ini, walaupun pada akhirnya hanya meninggalkan sisa-sisa kerajaannya saja. Sebut saja kerajaan Singosari, Kediri, dan Majapahit, Majapahit sendiri dalam kejayaannya pada abad pertengahan telah mampu menguasai hampir seluruh nusantara bahkan telah mencapai Malaysia dan Daratan Cina Selatan. Begitupula dengan kerajaan singosari dan kediri, walau kerajaannya terlihat lebih kecil, namun sangatlah mampu bersaing pada jamannya.            Begitu pula dalam hal industri, jawa timur sangatlah maju akan hal industri ini, banyak sekali berbagai industri yang sangat beragam dan banyak yang melakukan perdangangannya secara export, dibuktikan dengan rata2 umk per kabupatennya yang sangat tinggi dibanding daerah lainnya diindonesia. Sedangkan untuk biaya hidup di jawa timur terhitung masih sangatlah murah dibandingkan dengan provinsi lain di indonesia yang mahal dan jawa timur memang masih tergolong sangatlah murah untuk kehidupan para pekerja yang bekerja dalam bidang industri.            Sedangkan dalam bidang wisata jawa timur tergolong dalam provinsi yang memiliki banyak sekali wisata, baik wisata alam, maupun wisata lainnya. Jawa timur juga merupakan salah satu provinsi yang memiliki Taman Nasional terbanyak di Indonesia, mulai dari Taman Nasional yang paling terkenal di indonesia karena munculnya sebuah film yang mengisahkan petualangan 5 sahabat dan salah satu adiknya yang ikut bertualang ke puncaknya jawa yakni Mahameru, di film 5 Cm. Pengambilan gambar dalam film ini langsung diambil dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


Wisata-Wisata Bertaraf Internasional Di Jawa Timur Wisata-Wisata Bertaraf Internasional Di Jawa Timur Reviewed by Mo Ilmi on July 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.