Kenapa Ganja Harus di Legalkan di Indonesia


Belakangan ini kita bisa lihat kasus tentang ganja kembali terangkat ke permukaan, di mulai dari kasus Fidelis PNS dari kabupaten sanggau, kalimantan barat yang ditangkap BNN karena kedapatan menanam dan memiliki 39 batang pohon Ganja di dlm rumahnya, lalu ada petani di Aceh yang tertangkap mengangkut 480 Kg ganja dan yang terbaru artis / penyanyi Indonesia berambut gondrong, Ello tertangkap dirumahnya dengan barang bukti ganja seberat 5gr dan msh bnyk lg kasus kasus "narkoba" atau ganja yg tdk terekspos oleh saya dan para penikmat daun tersebut.


Kasus Fidelis :
Apa kalian tau alasan si bapak ini menanam begitu bnyk pohon ganja di dalam rmhnya??
Apa dy bandar? apakah dy petani? apa cm iseng2 aja??
Dia bukan bandar ganja, dy cm seorang PNS, dy juga bkn petani krn setau saya kalimantan bkn penghasil ganja dan kontur tanah dan iklim disana tdk cocok bwt bercocok tanam ganja.
Lalu apa alasan beliau menanam ganja??
Beliau menanam ganja untuk alternatif pengobatan istrinya yg didiagnosa mengidap Syringomyelia , Saya baru pertama kali mendengar virus atau penyakit ini. Saya ga akan jelaskan secara detail apa definisi / penyebab penyakit ini krn waktu sy pertama kali cari tau pun waduhhh njelimet bahasa kedokterannya,,otak sy ga nyampe.

Intinya penyakit ini adalah tumbuhnya kista yang berisi cairan (syrinx) di sumsum tulang belakang.
ribet ya ni penyakit.

Ini penyakit bkn sekelas flu, diare, pusing yang bisa sembuh dgn obat warung. Ini penyakit yang hrs mengeluarkan biaya yg mungkin bisa sampai puluhan juta dgn mungkin jg dgn tdk disertakan jaminan sembuh. Tapi yg pasti ini penyakit menyebabkan rasa sakit yg luar biasa utk penderitanya, dimulai dari Kram, kebas, kaku sampai menyebabkan kelumpuhan. & ini yg terjadi pada istri pak Fidelis.

Knp pak Fidelis ini memilih ganja sbg alternatif?
saya rasa beliau org yg smart dan tdk buta informasi atau internet.

Masuk ke point pembahasannya yaitu GANJA.

Dalam Ganja ada zat yang sy bilang ini karya Tuhan paling luarbiasa di dunia tumbuh tumbuhan,

THC atau Tetrahydrocannabinol adalah zat dlm ganja yg kalau digunakan dalam dosis rendah dapat mengurangi rasa sakit, merangsang nafsu makan dan membantu mengurangi rasa mual dan kalau dalam dosis tinggi ya disebut Giting.
sdh bnyk riset yang dilakukan di eropa dan amerika mengenai Zat ini.
ada jg bnyk riset yg menyatakan kalau zat ini sebagai obat utk virus HIV/AIDS, kanker, epilepsi, menambah imun tubuh dan sebagainya.

Sebagai penikmat ganja, sy terlalu ribet jika harus membaca knp zat ini bisa dikategorikan sbg bahan obat2an atau penyembuhan penyakit kelas berat.

Simplenya , orang sakit harus minum obat, mau minum obat tentunya hrs makan supaya obat bisa bekerja dan larut. lalu bagaimana orang orang yg tepapar penyakit yg td sy sebutkan bisa memiliki rasa lapar kalau yg dipikirannya "apakah besok sy msh bs bernafas".

Ganja, ngeganja, nyimenk, skab..
yesss,, lo ngeganja lo laper.. simple as like that.:beruang:
apapun olahannya as long ganja in it, lo bakal laper.

Ganja sendiri sudah dipakai untuk pengobatan dari jaman wong fei hung belajar kungfu.
tabib di china bnyk yg mengunakan ganja dan olahanny sebagai obat tradisional.
amerika pada jaman revolusi industri, ganja adalah komoditi utama untuk kebutuhan manusia.
tp lagi lagi untuk beberapa kepentingan feodal ganja di anaktirikan karena efeknya yg bisa bikin giting ganja di ilegalkan tanpa melihat efek efek negatifnya ( seribu kebaikan akan sirna dengan 1 keburukan).

Dari situ lah awal munculnya propaganda ganja adalah tanaman berbahaya.
Ganja cuma sebuah tanaman yang diciptakan Tuhan untuk manusia dan bermanfaat dan bukan narkoba.
opium dan kokain sama tumbuhan tp itu yang disebut narkoba krn olahannya tdk ada yg bermanfaat selain menjadi narkoba.:kretek:

Dalam 1 batang pohon ganja dapat memenuhi 3 kebutuhan manusia Sandang, Pangan, Papan

Kenapa Ganja Harus di Legalkan di Indonesia Kenapa Ganja Harus di Legalkan di Indonesia Reviewed by Mo Ilmi on August 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.